Tukang Ojek Dudul

Posted by in Daily Life

Tukang Ojek Dudul

Images via http://masarifbachtiar.multiply.com/

Jadi kemarin sore pulang dari kantor gw ke daerah Plaza Indonesia. Cari tukang ojek di mampang V deket kantor.

“Ojek?”, tanya salah satu tukang ojek.

“Iya bang, Plaza Indonesia berapa bang?”, tanyaku

“Plaza Indonesia…”, si tukang ojek kelihatannya agak bingung

“Bundaran HI itu lho bang, daerah situ”

“Oh, tiga puluh ribu”

“Gak bisa kurang bang?”

“Pas biasanya juga segitu”

“Ya sudah lah”

Akhirnya dimulailah perjalanan naik ojek ke daerah plaza Indonesia. Sampai perempatan mampang si abang belok ke Tendean.

Gw tanya ke tukang ojek “Lewat mana ini bang?”. Gw gak begitu denger jawabannya tapi dia bilang kalau lewat sana macet. gw berasumsi lewat kuningan udah mulai macet. OK lah kalau begitu, gw cuma berpikir si abang ini tau jalan-jalan tikus yang lebih cepat.

Tendean luruuus terus sampai KFC (gw gak tau itu KFC mana), belok kanan, masuk daerah senopati. tembus udah patung pemuda deket senayan city. dan ternyata harus puter balik lumayan jauh. Sampai deket patung pemuda tukang ojek tanya

“Sebelah mana pak?”
“Lah bang bundaran HI itu sana lho bukan ini”.
“Oh iya saya lupa pak saya kepikiran bundaran yang ini, Kuningan ke kiri ya bundaran HI”

Dalam hati gw “Kampreeet tukang ojek dudul. lo lupa ato kagak tau? kalau gak tau kenape gak bilang dari tadi dudul, udah bawa motornya kayak kakek-kakek, pelan bener”

“Ini kekanan ya pak?”

“Iya, kanan nanti terusssss aja bang”

dan setelah disitu mulai rame ada bis yang habis ambil penumpang ke kanan dikit siabang takut nyalib duluan. si bis kekiri dan dikiri ada taksi, padahal bisa aja ngebut dikit nyalib eee masih juga gak nyalib. Beneran parah deh naik motornya, naik motor dijakarta tapi gak bisa lincah.

Sampailah disemanggi, motor lewat bawah kan gak boleh langsung lurus, dan ketika belok

“ini lurus pak?”, tanya si tukang ojek. lurus itu arah ke slipi itu lho kan setelah kiri harusnya ambil kanan karena motor itu cuma muter lewat bawah tembus Sudirman lagi.

“eee Kanan pak”, tembus disudirman si tukang ojek masih juga bawa motor kayak bawa odong-odong. gw bilang aja

“Terus aja pak, masih jauh kok”, dan si tukang ojek mulai menaikkan kecepatan motornya, “Dari tadi kek kenceng kayak gini”, batin gw

Sampailah di bundarah HI dan dia tanya lagi “Ini kemana pak?”

“Muterin bundaran, itu bang Plaza Indonesia”

Hufff sampai juga. hitungan gw ngojek 20 menit sampai kalau lewat kuningan karena kelihatannya belum terlalu macet, eh sampe 35 menit baru nyampe, gara-gara tukang ojek dudul.