post image

Road To Big Blue – Part 2

Dec 6, 2010 Muhammad Panji

Kalau sebelumnya gw udah sempet cerita tahap pertama tes di Big Blue sekarang saatnya cerita tahap kedua. Cerita tahap pertama gw posting hari jumat pagi tepat sepekan setelah gw tes tahap pertama, selesai posting gak berapa lama dapet telpon lagi dari Ms Lilaj. Intinya mengundang untuk interview. kali ini jaraknya agak lumayan lama karena hari rabu, jam 4 sore. Waktu dapet telpon lagi dikantor sama Dhienz yang lagi mbantuin mbak-mbak install SPSS dan fortmunir yang lagi asik dikomputer tengah. gw lari keluar kantor untuk nerima telepon. Karena sore gw sempet tanya apakah bisa di reschedule pagi. Ms Lilaj bilang mungkin bisa tapi harus konfirmasi dan buat jadwal sama interviewernya dulu. Hmmmm, oke deh sore gpp daripada diundur gak jelas kapan.

Langsung lompat ke hari rabu pagi, karena tesnya jam 4 dan gak hari jumat, gw memutuskan berangkat rabu pagi karena kalau selasa malam toh harus nunggu seharian. Berangkat dari tawang setengah 6 pagi seperti biasa dengan hawa malas dan ngantuk. Jalan dari kost baru jam 5.15, jadi harus narik motor kenceng-kenceng, udah gitu nok riris pas telpon nyusu-nyusu “Jam segini kok belum berangkat mas?”. Nyampe tawang kereta udah dateng pas ngecek tiket bapaknya bilang “santai aja mas gak usah kesusu, masih lama kok”. dikereta tidur bangun tidur bangun, menikmati pemandangan pantai diawal perjalanan, itu kendal atau mana ya? nyampe Gambir lupa jam berapa tapi yang jelas lebih dari setengah 12 kayak yang ketulis ditiket. bersih-bersih sebentar di mushala dan tentunya shalat dulu baru makan. Selesai makan langsung berangkat ke thamrin. kemarin itu gw naik bis entah jurusan mana, mas nya bilang thamrin-thamrin ya udah. Hampir aja kelewat udah mau nyampe traffic light bundaran HI. Karena masih jam 2 gw jalan-jalan dulu di Plaza Indonesia. Tanya sekuriti toko buku dimana aja. dibawah ada Periplus di lantai lima ada aksara. jadilah gw kebawah dulu. liat-liat buku di periplus sesaat naik melanjutkan perjalanan. Naik ke lantai 5. mutar muter kesana-kesini gak ketemu juga eskalator yang bisa nyampe lantai lima. pas mau turun malah gak sengaja ketemu Aksara. disana liat buku ini itu termasuk Slide:ology nya Nancy Duarte yang gw punya ebook nya tapi malah belum sempet gw baca. bagus banget isi buku itu ternyata. liat beberapa buku lain sebelum jam 3 lebih naik ke The Plaza Lt 16.

Nyampenya kegasikan, belum setengah empat udah di lt 16. Nunggu setengah jam an. dan akhirnya Mb Kiki menjemput untuk naik ke lantai 18. Di lantai 18 ketemu pak Muhammad Taufan. Ya seperti interview teknikal lainnya lebih banyak ngobrol lebih lanjut tentang CV dan sebagainya. hampir satu jam dan 5 menit terakhir disuruh presentasi dalam bahasa Inggris tentang masalah yang dulu pernah dihadapi di pekerjaan sebelumnya. Sampai hampir dua pekan ini belum dapet panggilan lagi. masih dag dig dug harap harap cemas menanti telpon dari Ms Lilaj atau Ms Lita 🙂 Semoga! Amiiin….

Similer Post

post image
Masih Banyak Orang Baik di Jakarta

Dua hari lalu seperti biasa pulang kerja nge-grab dulu ke semanggi untuk nunggu bis. Karena udah lewat setengah 8 bis dari Gajah Mada udah habis jadi nunggu bis dari arah blok M. Supaya kebagian duduk jalan ke belokan semanggi arah blok M. Ada motor dari arah grogol yang berhenti di deket tempat gw nunggu bis, ini sebenernya hal biasa kadang ada driver ojek online yang berhenti disitu untuk kontak pelanggannya, kadang ada yang bingung gimana cara muter kalau mau ke arah blok M naik motor dan banyak hal lain. Gak berapa lama ada orang lain yang nuntun motornya dan di tanya sama mas yang udah berhenti duluan tadi.

post image
Selected Papers in Network and System Administration

Yesterday morning I found Selected Papers in Network and System Administration, you can also Look Inside the book in Amazon. I found some interesting titles from the Table of Contents and a user comment that some papers is available online, so google the titles and found most of them. I put links of the papers below. Some papers is not available online (or at least I haven’t found them yet :D). Hopefully this will be useful for fellow systems and network administrator. A Case Study of Network Management (M.K. Fenton). Balancing Security and Convenience (V. Jones and D. Schrodel). Creating an Environment for Novice Users (J.

post image
The Curious Case of TV-IP310PI

Meskipun judulnya bahasa inggris tapi saya mau cerita menggunakan Bahasa Indonesia. Sebenarnya ceritanya panjang tapi singkat cerita kamis lalu IP Camera TRENDnet TV-IP310PO itu pun datang. Kami pun mulai melakukan testing device yang baru datang ini, sebenernya bukan kami tapi lebih tepatnya Rusman melakukan 98% testing, saya membantu yang 2% 🙂 Menurut manual yang bisa diunduh dihalaman Support device ini akan mendapatkan IP dari DHCP Server apabila ada. Apabila tidak ada DHCP server di network, maka IP address IP camera ini akan diset ke 192.168.10.30. Karena dikantor ada DHCP Server mulailah lihat dari server dhcp IP device ini, setelah dilihat dengan seksama ternyata tidak ada.