Repeat Tweet

Posted by in Technical

Lupa kemarin baca dimana yang jelas Om Guy Kawasaki (@guykawasaki) pernah ngomong tentang repeat tweet. Baru Ngeh setelah baca tulisan Om guy The Art of Repeat Tweet. guy nulis ini karena banyak yang protes kenapa kok sering ngulang-ngulang tweets dan karena beberapa hari ini gw monitoring twitter terus via Echofon jadi merasakan hal yang sama membaca tweet yang sama dari om guy beberapa kali.

Ternyata Om Guy melakukan Tweet ulang tiap 8 jam. misal pertama kali tweet jam 3 pagi, kemudian diulang jam 11, kemudian jam 7 malam. dari statistik klik diperoleh dari tweet pertama terdapat 739 klik, tweet kedua 718 klik dan tweet ketiga 565 klik. artinya kalau tidak melakukan repeat tweet akan kehilangan kurang lebih 1200 klik dan itulah yang menjadi inti dari repeat tweet yaitu membuka banyak jalan bagi orang untuk membaca tulisan kita.

Om Guy menggunakan layanan Objective Marketer yang sayangnya berbayar 🙁 hanya ada versi trial 30 hari. Jadi? saatnya memulai kebiasaan Repeat Tweet. kebetulan gw juga baru seneng liat jumlah klik shortened link di bit.ly untuk beberapa info lowongan PNS 🙂