post image

Dan Budi Putra pun bergabung dengan Yahoo!

Sep 27, 2009 Muhammad Panji

Barusan iseng-iseng liat notes temen-temen di facebook, salah satu yang membuat kaget dan penasaran adalah posting Mas Budi Putra, kalau-kalau anda kurang familiar dengan nama ini, beliau pernah bekerja sebagai jurnalis di majalah tempo, beberapa tahun yang lalu memutuskan mundur dari tempo untuk mengejar passion nya di bidang blogging salah satunya dengan mendirikan Asia Blogging Network.

Posting mas Budi Putra kali ini adalah pengumuman bahwa beliau akan bergabung dengan Yahoo! dengan jabatan Country Editor untuk indonesia, dimana selama 6-12 bulan ke depan akan ngantor di singapura sambil menyiapkan kantor di Indonesia. Sebelum gw terusin tulisan ini, gw pengen mengucapkan selamat ke Mas Budi Putra atas posisi barunya sebagai Country Editor di Yahoo!, semoga sukses!

Bukan kerja di Yahoo! nya yang buat gw penasaran tapi kenapa harus โ€œpindahโ€ ke Yahoo!. Meskipun di post tersebut mas budi sudah menjelaskan bahwa beliau menerima tawaran ini karena posisi ini menantang dan masih sesuai dengan passion beliau untuk menumbukan komunitas dan konten online yang ada dipikiran gw pertama kali setelah baca postingan ini adalah apakah Asia Blogging Network yang beliau bangun kurang berjalan sesuai planning? atau kurang bisa berkembang seperti b5media.com misalnya?

Pertanyaan ini menggelitik gw karena gw sendiri di Kurungsiku Teknologi, perusahaan Virtual yang gw dan Muntoha rintis juga punya Kurungsiku Media Network yang merupakan jaringan situs / blog dengan berbagai macam tema mulai berita Teknologi, linux sampai machine learning dan Mas Budi Putra ini merupakan salah satu acuan gw.

Memang apa yang dilakukan mas budi ketika pertama kali memutuskan menjadi full time blogger dan waktu gw mulai membangun kurungsiku media network agak jauh berbeda, dari pengalaman, network, dan sebagainya. enam bulan membangun kurungsiku media network memang belum apa-apa dan beratnya minta ampun (menurut gw) kerjaan mulai dari nyiapin situs dan pernak-pernik nya sampe nyiapin tulisan sangat memakan waktu dan tenaga sementara disisi lain pendapatan belum lancar ๐Ÿ™ Entahlah…. biar waktu yang akan menjawab karena gw sendiri berharap dalam waktu dekat semoga bisa mendapat pekerjaan baru seperti mas budi putra, ya meskipun akan jauh dari kegiatan penciptaan konten, sehingga nulis dan produksi konten lain akan jadi night job :). Bagaimana dengan anda?

Similer Post

post image
Masih Banyak Orang Baik di Jakarta

Dua hari lalu seperti biasa pulang kerja nge-grab dulu ke semanggi untuk nunggu bis. Karena udah lewat setengah 8 bis dari Gajah Mada udah habis jadi nunggu bis dari arah blok M. Supaya kebagian duduk jalan ke belokan semanggi arah blok M. Ada motor dari arah grogol yang berhenti di deket tempat gw nunggu bis, ini sebenernya hal biasa kadang ada driver ojek online yang berhenti disitu untuk kontak pelanggannya, kadang ada yang bingung gimana cara muter kalau mau ke arah blok M naik motor dan banyak hal lain. Gak berapa lama ada orang lain yang nuntun motornya dan di tanya sama mas yang udah berhenti duluan tadi.

post image
Selected Papers in Network and System Administration

Yesterday morning I found Selected Papers in Network and System Administration, you can also Look Inside the book in Amazon. I found some interesting titles from the Table of Contents and a user comment that some papers is available online, so google the titles and found most of them. I put links of the papers below. Some papers is not available online (or at least I haven’t found them yet :D). Hopefully this will be useful for fellow systems and network administrator. A Case Study of Network Management (M.K. Fenton). Balancing Security and Convenience (V. Jones and D. Schrodel). Creating an Environment for Novice Users (J.

post image
The Curious Case of TV-IP310PI

Meskipun judulnya bahasa inggris tapi saya mau cerita menggunakan Bahasa Indonesia. Sebenarnya ceritanya panjang tapi singkat cerita kamis lalu IP Camera TRENDnet TV-IP310PO itu pun datang. Kami pun mulai melakukan testing device yang baru datang ini, sebenernya bukan kami tapi lebih tepatnya Rusman melakukan 98% testing, saya membantu yang 2% ๐Ÿ™‚ Menurut manual yang bisa diunduh dihalaman Support device ini akan mendapatkan IP dari DHCP Server apabila ada. Apabila tidak ada DHCP server di network, maka IP address IP camera ini akan diset ke 192.168.10.30. Karena dikantor ada DHCP Server mulailah lihat dari server dhcp IP device ini, setelah dilihat dengan seksama ternyata tidak ada.